Breaking News
Pembenahan Asset Terminal Km 7,8

Pembenahan Asset Terminal Km 7,8

Terminal Mahir Mahar yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km 8 yang merupakan Terminal AKAP milik Dishub Kota Palangka Raya yang pernah berjaya di era 1990-2000an , Kelurahan Bukit Tunggal Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yang  sudah puluhan tahun terbengkalai  akibat beroperasinya Terminal AKAP Lingkar Luar Jl. Mahir Mahar Palangka Raya, Lokasi Ex Terminal tersebut segera bakal dibenahi.Itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman Pakpahan.”Saya sudah berkoordinasi dengan Pak Walikota agar terminal Mahir Mahar ini dilakukan pembenahan dan kedepannya diharapkan bisa beroperasi sebagai terminal penghubung,” ungkap Alman kepada awak media, Sabtu (24/10/2020).
 
Alman melanjutkan bahwa terminal tersebut merupakan aset Pemkot Palangka Raya dan bisa menjadi penyumbang PAD apabila dikelola dengan baik.
 
“Kita kemarin, Jumat (23/10/2020) melakukan kerja bakti untuk membenahi ruko-ruko yang berada di kawasan terminal Mahir Mahir, karena saat ini dikelola oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” tegas pria yang pernah menjabat Kepala Inspektorat Palangka Raya.
 
Alman menegaskan, pihaknya tidak ingin terminal itu dimanfaatkan sebagai tempat untuk melakukan tindak kriminal atau prostitusi terselubung.
 
Untuk pengosongan tempat yang telah dihuni, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan telah dilayangkan surat agar dalam jangka 1 bulan diberikan untuk melakukan pengosongan.
 
 
Alman juga berharap agar nantinya semua pihak dan instansi terkait membantu agar terminal Mahir Mahar bisa beroperasi lagi.
 
“Apabila beroperasi dan PAD meningkat masyarakat juga yang menikmati hasilnya dari retribusi untuk turut mewujudkan Palangka Raya sebagai Kota Cantik,” pungkasnya.
 

About dishub

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.