Breaking News

DINAS PERHUBUNGAN KOTA PALANGKA RAYA LAKUKAN UJI PETIK PARKIR

Palangka Raya – Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya melaksanakan pendataan dan uji petik, baik parkir baru atau lama di wilayah Kota Palangka Raya pada tanggal 2 November 2019 s/d 30 November 2019.

Pendataan dan uji petik yang dimaksud diantaranya ialah pengukuran luas lahan parkir yang tersedia, dan daftar pengelola atau juru parkir, serta prakiraan jumlah parkir yang masuk dalam sehari.

Hal tersebut merupakan salah satu upaya Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya untuk meningkatkan dan mengamankan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Palangka Raya, khususnya dibidang retribusi jasa parkir.

Di semua titik parkir uji petik akan ada tim yang akan menghitung berapa sebenarnya pemasukan tiap titik parkir dalam tiap harinya. Jika Pendapatan dari Parkir dan jumlah setoran hasil parkir yang diterima untuk PAD tidak sesuai maka akan diketahui ada oknum pemungut parkir yang tidak menaati ketentuan.

Untuk itu jika ada oknum yang meminta tarif retribusi parkir melebihi dari ketentuan dan aturan yang berlaku, agar masyarakat segera melaporkannya ke Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya untuk segera ditindaklanjuti. Diharapkan melalui kegiatan uji petik tersebut dapat membantu keluhan masyarakat dan menyelesaikan masalah pada perparkiran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*