Breaking News

DINAS PERHUBUNGAN KOTA PALANGKA RAYA LANJUTKAN PENGAWASAN, PENGENDALIAN DAN PENERTIBAN PARKIR DI TEPI JALAN UMUM

Palangka Raya – Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya melanjutkan Pengawasan, Pengendalian dan Penertiban Parkir di Tepi Jalan Umum Tahun 2019 pada tanggal 14 dan 17 November 2019 dengan melibatkan personil gabungan dari TNI, Polri, Sat Pol PP, Diskominfo dan Media Pers Kota Palangka Raya.

Kegiatan tersebut dimulai dengan melakukan razia juru parkir liar yang tidak memiliki surat izin retribusi parkir di tepi jalan umum. Kegiatan pada tanggal 14 November 2019 dilakukan pada lokasi parkir Pasar Malam Bundaran Burung Jalan Ir. Soekarno dan jalan Garuda (foodcar). Kegiatan pada tanggal 17 November 2019 dilakukan pada lokasi parkir Car Free Day.

Selama berlangsungnya kegiatan Pengawasan, Pengendalian dan Penertiban Parkir Di Tepi Jalan Umum yang telah terlaksana selama 5 (lima) hari yaitu dari tanggal 9, 10, 11, 14 dan 17 November 2019 telah terjaring sebanyak 46 pengelola/juru parkir yang tidak memiliki surat izin retribusi parkir di tepi jalan umum, 5 pengelola/juru parkir tidak menggunakan kartu tanda anggota juru parkir dan 1 pengelola/juru parkir yang menunggak pembayaran retribusi.

Para Juru Parkir Liar yang terjaring pada saat Pengawasan, Pengendalian dan Penertiban Parkir di Tepi Jalan Umum dilakukan pembinaan dengan membuat surat pernyataan, bahwa mereka sanggup/bersedia untuk memakai semua kelengkapan perparkiran baik berupa rompi, topi, dan kartu tanda anggota juru parkir serta mereka berjanji/bersedia untuk tidak akan memungut/mengatur parkir secara liar ditepi jalan, sebelum ada Surat Penetapan Pengelolaan Parkir di Tepi Jalan Umum yang di keluarkan oleh Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya secara resmi.

Selanjutnya apabila berdasarkan catatan hasil penilaian dan evaluasi Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya pasca Kegiatan Pengawasan, Pengendalian dan Penertiban Parkir Di Tepi Jalan Umum yang telah dilaksanakan, ternyata tingkat kepatuhan dan kesadaran dari pengelola/juru parkir dalam melaksanakan ketentuan masih belum sesuai, maka para Pengelola/Juru Parkir  akan ditindak sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*