Breaking News

DINAS PERHUBUNGAN KOTA PALANGKA RAYA MELAKUKAN RAMPCHECK DI BANDARA TJILIK RIWUT

Palangka Raya – Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya melakukan Ramp Check dan Pengawasan Keselamatan Angkutan Penumpang Taksi Bandara di Kawasan Bandar Udara Tjilik Riwut PT. Angkasa Pura II Palangka Raya Jl. Adonis Samad pada hari Senin, tanggal 16 Desember 2019, pukul 08.00 WIB. Anggota Tim dari kegiatan ini terdiri dari Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya dan Polresta Palangka Raya. Selain Anggota Tim kegiatan, juga hadir dari Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah, Jasa Raharja, PT. Angkasa Pura II Palangka Raya dan perwakilan dari Koperasi Berkat Bersama Ibu.

Jumlah taksi bandara yang beroperasi di Bandar Udara Tjilik Riwut PT. Angkasa Pura II Palangka Raya sebanyak 33 (tiga puluh tiga) unit, yang berada di bawah naungan Koperasi Berkat Bersama Ibu dan jumlah taksi bandara yang telah di ramp check pada Bandar Udara Tjilik Riwut PT. Angkasa Pura II Palangka Raya sebanyak 30 (tiga puluh) unit, kemudian 3 (tiga) unit lainnya tidak dilakukan ramp check, karena 1 (satu) unit masuk bengkel, dan 2 (dua) unit tidak kembali ke Bandara berhubung jadwal operasinya pagi (shift 1);

Beberapa unsur/ item pemeriksaan dalam kegiatan Rampcheck ini, antara lain Unsur Administrasi, Unsur Teknis Utama dan Unsur Teknis Penunjang. Dari hasil ramp check yang telah dilaksanakan bahwa untuk armada taksi bandara, laik jalan dan diijinkan operasional dengan catatan untuk melengkapi hal-hal sesuai catatan pemeriksaan seperti mengurus perpanjangan Buku Uji (KIR) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) A Umum atau B Umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.