Breaking News

DISHUB KOTA LAKUKAN RAMP CHECK DAN PENGAWASAN KESELAMATAN ANGKUTAN SUNGAI DAN DANAU DI KAWASAN WISATA KERENG BANGKIRAI DAN ANGKUTAN KOTA DI TERMINAL MIHING MANASA

 

Palangka Raya – Kegiatan Ramp Check dan Pengawasan Keselamatan Angkutan Sungai dan Danau di Kawasan Wisata Kereng Bangkirai dan Angkutan Kota di Terminal Mihing Manasa perlu dilakukan karena untuk memeriksa Kelaikan Kapal Wisata dan Kelaikan Angkutan Kota.

Kegiatan Ramp Check yang berlangsung di Kawasan Wisata Kereng Bangkirai dan di Terminal Mihing Manasa dilaksanakan selama 2 (Dua) hari yaitu pada tanggal 20 Mei 2019 s/d 21 Mei 2019. Kegiatan Ramp Check di Kawasan Wisata Kereng Bangkirai melibatkan personil dari Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Babinsa Kel. Kereng Bngkirai dan Bhabinkam tibmas Kel. Kereng Bangkirai.

Dari hasil pemeriksaan Kelaikan Kapal Wisata diminta kepada pemilik kapal untuk memperhatikan serta memenuhi alat-alat keselamatan, seperti Life Jacket, Life bouy, APAR dan lain-lainnya.

Kegiatan Ramp Chek yang dilaksanakan di Terminal Mihing Manasa pada hari Selas, tanggal 21 Mei 2019 melibatkan personil dari Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya dan Polres Palangka Raya.

Dari hasil ramp check di Terminal Mihing Manasa yang telah dilaksanakan diperoleh informasi tentang jumlah angkot yang beroperasi setiap harinya sebanyak 90 (Sembilan puluh) unit dan jumlah angkot yang dilaksanakan ramp check di Terminal Mihing Manasa sebanyak 57 (lima puluh tujuh) unit;

Berdasarkan hasil Ramp Check tersebut dapat disimpulkan bahwa untuk angkutan kota Palangka Raya, perlu dilakukan perbaikan serta peremajaan angkutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*