Breaking News

KEGIATAN RAMP CHECK DAN PENGAWASAN KESELAMATAN ANGKUTAN TAKSI BANDARA DI KAWASAN BANDARA TJILIK RIWUT PALANGKA RAYA

Palangka Raya – Kamis, tanggal 23 Mei 2019 Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya kembali melaksanakan Kegiatan Ramp Check dan Pengawasan Keselamatan Angkutan Taksi Bandara di Kawasan Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya. Kegiatan kali ini melibatkan personil dari Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Polres Kota Palangka Raya dan Jasa Raharja.

Kegiatan Ramp Check tersebut adalah salah satu Kegiatan Dinas Perhubungan yang bertujuan untuk menjamin penyelenggaraan angkutan umum yang berkeselamatan. Obyek pemeriksaan kendaraan meliputi  antara lain adalah Pemeriksaan Unsur Administrasi dan Pemeriksaan Unsur Teknis Utama Pada Kendaraan Operasional Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya

Dari hasil pemeriksaan masih ditemukan  beberapa sopir yang hanya mengantongi SIM A sehingga diminta kepada yang bersangkutan untuk meningkatkan SIM nya menjadi SIM A Umum dan dari hasil ramp check yang telah dilaksanakan dapat disimpulkan bahwa untuk armada taksi bandara, laik jalan dan diijinkan operasional serta beberapa kendaaan  dengan catatan untuk melakukan perbaikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*