Breaking News

Pencuri Aki Traffic Light di Palangka Raya ditangkap

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Palangka Raya – Resmob Polres Palangka Raya mengamankan pelaku tindak pidana Curat berupa Accu Traffic Light Simpang Jl. Yos Sudarso – Jl. Galaxy Kota Palangka Raya, Rabu (21/2/2019) malam.

Pelapor yang merupakan PNS di Dinas Perhubungan Propinsi mendapatkan informasi bahwa Traffic Light simpang Jl. Yos Sudarso – Jl. Galaxy tidak berfungsi, kemudian pelapor mengecek dan ternyata accu di traffic light tersebut telah hilang melihat hal tersebut pelapor melaporkan kejadian ke Polres Palangka Raya.

Menurut keterangan tersangka AM (24) dan S (24) yang harus mendapatkan perawatan setelah terkena timah panas petugas mengatakan bahwa ia mencuri Accu tersebut pada tanggal 11 February 2019 sekitar pukul 02.00 dini hari.

Tersangka adalah seorang residivis dalam perkara pencurian, untuk AM (24) divonis tujuh bulan penjara dan S (24) divonis empat tahun dan berdasarkan hasil pengembangan sebelumnya para tersangka juga ada melakukan pencurian accu traffic light di di traffic light di simpang Jl. Badak – Jl. Rajawali pada bulan Oktober 2018.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, S.I.K., M.Si didampingi Kabagops dan Kapolsek Pahandut saat menyambangi para tersangka di RS Bhayangkara mengatakan,” kita tidak main-main terhadap pelaku kejahatan yang merugikan kepentingan umum dan mencoba melawan saat petugas kita melakukan tindakan hukum, bila membahayakan masyarakat atau petugas kami maka kita akan lakukan tindakan tegas terukur.”

“Ini juga warning bagi pelaku tindak pidana lain untuk jangan mencoba- coba melakukan tindak pidana di wilayah Kota Palangka Raya,” lanjutnya.

Dari penangkapan tersebut berhasil diamankan alat yang digunakan untuk melakukan pencurian sedangkan accu hasil tindak pidana masih dalam pencarian dan terhadap tersangka dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara

perbaikan

About dishub

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.