Breaking News

Refleksi 3 Tahun Pencapaian Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya sektor Perhubungan

 
 
 
Hari ini (19/10) bertempat di aula Si-Lancip Dinas Perhubungan mengundang seluruh awak media cetak,elektronik dan online dalam rangka Refleksi 3 Tahun Pencapaian Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya sektor Perhubungan juga dihadiri oleh Plt.Kadis Kominfo Palangka Raya. Dalam kurun waktu 3 Tahun sudah banyak pencapaian yang ditorehkan antara lain penataan parkir yang semraut di depan RSU Doris Sylvanus dan Palma/Hotel Neo, penambahan sarana dan prasarana perhubungan ( Traffic Light, Warning Light, Rambu-rambu),Ruang Henti Kendaraan (RHK),pembangunan Dermaga dan evoxy gedung pengujian kendaraan bermotor.atas peningkatan fasilitas pengujian dan SDM pelayanan KIR maka Dishub mendapat predikat 18 se- Indonesia,peringkat 4 Regional Kalimantan dan peringkat 1 se Kalimantan Tengah. Dalam pelaksanaan program dan kegiatan, Dishub membuat inovasi daerah Si-Lancip yang didalamnya terdapat sub inovasi pada semua bidang yaitu Si- Gatur, Si-Takir, Si-Waspel, Si- Bue, Si- Acep, istiadat dan Tran-Cantik. yang mendapat predikat inovasi daerah peringkat I tingkat Kota Palangka Raya. Dalam penanganan Covid-19 Dishub menjadi Garda terdepan sejak awal pandemi PSBB dan PPKM dalam memutus rantai penyebaran melalui pos Lintas Batas ( LIBAS) yang melakukan pengetatan arus kendaraan masuk kota Palangka Raya, kita juga melakukan antar jemput bagi masyarakat yang akan divaksin dan melakukan pemantauan pasien isoman di Kecamatan Jekan Raya. Dishub mempunyai layanan gratis pengaturan lalu lintas pada acara pernikahan,kedukaan dan kegiatan masyarakat lainnya dan juga punya BRT Gratis untuk memudahkan masyarakat yang akan mengurus dokumen kependudukan,berobat dan ke tempat wisata. Atas semua pelayanan yang sudah diberikan Tahun 2020 Survey Kepuasan Masyarakat memperoleh 89,4 % masyarakat puas atas pelayanan yang diberikan,”dan Tahun 2021 agar terjaga independensi nya, kita menggandeng Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesia (LPSDMI) -Banjarmasin dalam melakukan survey kepuasan masyarakat yang baru dilaunching kemaren lusa(17/10) “ujar Kadishub mengakhiri paparan. Selanjut dibuka sessi tanya jawab terdapat beberapa pertanyaan dari lebih kurang 30 awak media yang hadir salah satunya tentang pengelolaan parkir dan fasilitas keselamatan jalan dan ODOL. Kadishub menjelaskan ” awal bulan Nopember akan melaunching aplikasi Si-Takir (e-parkir) dimana seluruh masyarakat bisa mengakses melalui smartphone siapa nama pengelola parkir,foto jukir,lokasinya dan jumlah setoran ini salah satu jawaban dalam pengelolaan parkir di era digitalisasi sehingga kita akan tahu jukir nya resmi atau tidak.untuk ODOL ( Over dimension over loading) ini merupakan kewenangan pusat pada pengelolaan jembatan timbang tetapi Dishub sudah mengantisipasi dengan mengaktifkan 2 pos yaitu pos Mahir mahar dan Tjilik Riwut untuk mengawasi kendaraan yang melebihi tonase atau ODOL” ujar Kadishub kandidat doktor hukum pada universitas brawijaya yang juga ramah dengan awak media ini, sebelum menutup acara press conference kadishub mengharapkan kepada seluruh awak media cetak/elektronik/online dan seluruh masyarakat kota Palangka Raya untuk mengisi Form Survey Kepuasan Masyarakat yang akan dibagikan secara masif kepada masyarakat melalui medsos Dishub, Facebook,Instagram dan website dishub.palangkaraya.go.id untuk evaluasi kinerja Dishub dalam mewujudkan Indikator Kinerja Utama (IKU) Dishub yaitu Indeks Kepuasan Masyarakat.( brt)
 
 
 
 
 
 
 
+6
 
 
 
 
Hari ini (19/10) bertempat di aula Si-Lancip Dinas Perhubungan mengundang seluruh awak media cetak,elektronik dan online dalam rangka Refleksi 3 Tahun Pencapaian Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya sektor Perhubungan juga dihadiri oleh Plt.Kadis Kominfo Palangka Raya. Dalam kurun waktu 3 Tahun sudah banyak pencapaian yang ditorehkan antara lain penataan parkir yang semraut di depan RSU Doris Sylvanus dan Palma/Hotel Neo, penambahan sarana dan prasarana perhubungan ( Traffic Light, Warning Light, Rambu-rambu),Ruang Henti Kendaraan (RHK),pembangunan Dermaga dan evoxy gedung pengujian kendaraan bermotor.atas peningkatan fasilitas pengujian dan SDM pelayanan KIR maka Dishub mendapat predikat 18 se- Indonesia,peringkat 4 Regional Kalimantan dan peringkat 1 se Kalimantan Tengah. Dalam pelaksanaan program dan kegiatan, Dishub membuat inovasi daerah Si-Lancip yang didalamnya terdapat sub inovasi pada semua bidang yaitu Si- Gatur, Si-Takir, Si-Waspel, Si- Bue, Si- Acep, istiadat dan Tran-Cantik. yang mendapat predikat inovasi daerah peringkat I tingkat Kota Palangka Raya. Dalam penanganan Covid-19 Dishub menjadi Garda terdepan sejak awal pandemi PSBB dan PPKM dalam memutus rantai penyebaran melalui pos Lintas Batas ( LIBAS) yang melakukan pengetatan arus kendaraan masuk kota Palangka Raya, kita juga melakukan antar jemput bagi masyarakat yang akan divaksin dan melakukan pemantauan pasien isoman di Kecamatan Jekan Raya. Dishub mempunyai layanan gratis pengaturan lalu lintas pada acara pernikahan,kedukaan dan kegiatan masyarakat lainnya dan juga punya BRT Gratis untuk memudahkan masyarakat yang akan mengurus dokumen kependudukan,berobat dan ke tempat wisata. Atas semua pelayanan yang sudah diberikan Tahun 2020 Survey Kepuasan Masyarakat memperoleh 89,4 % masyarakat puas atas pelayanan yang diberikan,”dan Tahun 2021 agar terjaga independensi nya, kita menggandeng Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesia (LPSDMI) -Banjarmasin dalam melakukan survey kepuasan masyarakat yang baru dilaunching kemaren lusa(17/10) “ujar Kadishub mengakhiri paparan. Selanjut dibuka sessi tanya jawab terdapat beberapa pertanyaan dari lebih kurang 30 awak media yang hadir salah satunya tentang pengelolaan parkir dan fasilitas keselamatan jalan dan ODOL. Kadishub menjelaskan ” awal bulan Nopember akan melaunching aplikasi Si-Takir (e-parkir) dimana seluruh masyarakat bisa mengakses melalui smartphone siapa nama pengelola parkir,foto jukir,lokasinya dan jumlah setoran ini salah satu jawaban dalam pengelolaan parkir di era digitalisasi sehingga kita akan tahu jukir nya resmi atau tidak.untuk ODOL ( Over dimension over loading) ini merupakan kewenangan pusat pada pengelolaan jembatan timbang tetapi Dishub sudah mengantisipasi dengan mengaktifkan 2 pos yaitu pos Mahir mahar dan Tjilik Riwut untuk mengawasi kendaraan yang melebihi tonase atau ODOL” ujar Kadishub kandidat doktor hukum pada universitas brawijaya yang juga ramah dengan awak media ini, sebelum menutup acara press conference kadishub mengharapkan kepada seluruh awak media cetak/elektronik/online dan seluruh masyarakat kota Palangka Raya untuk mengisi Form Survey Kepuasan Masyarakat yang akan dibagikan secara masif kepada masyarakat melalui medsos Dishub, Facebook,Instagram dan website dishub.palangkaraya.go.id untuk evaluasi kinerja Dishub dalam mewujudkan Indikator Kinerja Utama (IKU) Dishub yaitu Indeks Kepuasan Masyarakat.( brt)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

About dishub

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.