Breaking News

SOSIALISASI KESELAMATAN ANGKUTAN SUNGAI DAN DANAU DI DERMAGA KERENG BANGKIRAI

Palangka Raya – Kegiatan Sosialisasi Keselamatan Angkutan Sungai dan Danau di Dermaga Kereng Bangkirai yang dilaksanakan pada hari hari Senin tanggal 08 Juli 2019 pukul 10.00 WIB dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota palangka Raya, Drs.ELDY, M.Si. Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh para pengusaha  Angkutan Sungai dan Danau, Juru Mudi Angkutan Sungai dan Danau, Pokdarwis Kelurahan Kereng Bangkirai, serta Masyarakat/ Pengunjung Wisata yang berada di wilayah Dermaga Kereng Bangkirai.

Dalam Sosialisasi Keselamatan Angkutan Sungai dan Danau di Dermaga Kereng Bangkirai, pihak Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya menyampaikan materi tentang Aturan Keselamatan Angkutan Sungai, Keselamatan Pelayaran, Penyebab Dari Kecelakaan, Himbauan Pelayaran serta Terkait Surat Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Nomor: UN.002/24/4/DK/2019 Tanggal 25 Juni 2019 Perihal Permintaan Data Kapal. Dalam rangka gerai Pengukuran Kapal agar Pemilik Kapal untuk menyiapkan permohonan yang dilampiri persyaratan antara lain surat permohonan, bukti hak milik, identitas pemilik, gambar kapal, pas kecil atau pas sungai dan danau lama (bila ada).

Sosialisasi Keselamatan Angkutan Sungai dan Danau bertujuan untuk menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam kepeduliannya terhadap Keselamatan Angkutan Sungai dan Danau, memahami peraturan perundang-undangan yang berlaku di sungai dan danau serta menekan angka kecelakaan lalu lintas angkutan sungai dan danau dan korban meninggal menuju zero accident.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*